Minggu, 12 Desember 2010

TOKO SUAMI
oleh Yani Arikawati Adiasti pada 09 Desember 2010 jam 13:15

Sebuah toko yang menjual suami baru saja dibuka dikota New York dimana wanita dapat memilih suami.Diantara instruksi-instruksi yang ada di pintu masukterdapat instruksi yang menunjukkan bagaimana aturan mainuntuk masuk toko tersebut. “Kamu hanya dapat mengunjungitoko ini SATU KALI” Toko tersebut terdiri dari 6 lantai dimanasetiap lantai akan menunjukkan sebuah calon kelompok suami.Semakin tinggi lantainya, semakin tinggi pula nilai lelakitersebut. Bagaimanapun, ini adalah semacam jebakan. Kamudapat memilih lelaki di lantai tertentu atau lebih memilih kelantai berikutnya tetapi dengan syarat tidak bisa turun ke lantaisebelumnya kecuali untuk keluar dari toko... Lalu, seorang wanitapun pergi ke toko “suami” tersebut untuk mencari suami..



Di lantai 1 terdapat tulisan seperti ini : Lantai 1: Lelaki di lantaiini memiliki pekerjaan dan taat pada TuhanWanita itu tersenyum, kemudian dia naik ke lantai selanjutnya.



Di lantai 2 terdapat tulisan seperti ini: Lantai 2: Lelaki di lantaiini memiliki pekerjaan, taat pada Tuhan, dan senang anak kecilKembali wanita itu naik ke lantai selanjutnya.



Di lantai 3 terdapat tulisan seperti ini : Lantai 3: Lelaki di lantaiini memiliki pekerjaan, taat pada Tuhan, senang anak kecil dancakep banget.“Wow”, tetapi pikirannya masih penasaran dan terus naik.



Lalu sampailah wanita itu di lantai 4 dan terdapat tulisanLantai 4 : Lelaki di lantai ini yang memiliki pekerjaan, taat padaTuhan, senang anak kecil, cakep banget dan suka membantupekerjaan rumah.“Ya ampun !” Dia berseru, “Aku hampir tak percaya”



Dan dia tetap melanjutkan ke lantai 5 dan terdapat tulisanseperti ini:Lantai 5 : Lelaki di lantai ini memiliki pekerjaan, taat pada Tuhan,senang anak kecil, cakep banget, suka membantu pekerjaanrumah, dan memiliki rasa romantis.



Dia tergoda untuk berhenti tapi kemudian dia melangkahkembali ke lantai 6 dan terdapat tulisan seperti ini:Lantai 6 : Anda adalah pengunjung yang ke 4.363.012. Tidakada lelaki di lantai ini. Lantai ini hanya semata-mata bukti untukwanita yang tidak pernah puas.Terima kasih telah berbelanja di toko “Suami”. Hati-hati ketikakeluar toko dan semoga hari yang indah buat anda.



^_^



dikirim via message oleh seorang teman,,,



=================================================Sumber artikel, dari buku:Sudarmono, Dr.(2010). Mutiara Kalbu Sebening Embun Pagi, 1001 Kisah Sumber Inspirasi. Yogyakarta: Idea Press. Volume 2. Hal. 288-289. ISBN 978-6028-686-938.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar